REKOMENDASI DOKTER KULIT WAJAH DI JOGJA

Ada banyak sekali klinik kecantikan yang menjamur di Yogyakarta, mulai dari klinik kecil tanpa dokter – atau klinik yang sudah memiliki nama besar dengan izin praktek sejak lama. Beberapa dari itu saya sudah pernah mencobanya. Dari harga yang murah sampai yang mahal saya pernah mengeluarkan budget untuk melakukan perawatan wajah yang katanya akan berguna itu.

Sayangnya, tidak semua dari klinik itu memberikan pemahaman detail dan perawatan maksimal (kecuali sekedar jualan produk & perawatan saja). Beberapa cocok di awal, tapi dalam waktu panjang tidak memberi jaminan perlindungan bagi konsumen. Sebagian besar hanya menawarkan produk tanpa kandungan detail & jawaban samar.

Misalnya, “biasanya berapa lama untuk mendapatkan hasil maksimal?” Mereka hanya menjawab kurang lebihnya dengan hitungan beberapa kali treatment, setelah treatment ya kembali ke untung-untungan saja di orangnya, jika hasil kurang maksimal atau ada efek samping lain tidak ada yang bisa kita klaim sewaktu-waktu.

Padahal – perawatan wajah tidak sekedar urusan eksternal, tapi juga internal yang harus dilakukan secara berkala dan berbeda di tiap kondisi wajah tiap orang. Meskipun tidak memahami sepenuhnya, saya punya 1 rekomendasi tempat yang secara biaya bersaing, hasil efektif, & pertanyaan kalian bisa terjawab dalam konsultasi.

Lokasi treatment ada di RS AMC atau Asri Medical Center, beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto Nomor 17 B, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Kalian bisa dengan mudah menemukannya di google maps. Nama RS ini cukup terkenal dan lokasi cukup strategis untuk dicari. Untuk informasi tambahan, nama dokter praktek yang buka di RS AMC adalah dr Devy Artami, Spkk.




Jadwal praktek beliau hampir di setiap hari kerja kecuali Minggu dengan jam praktek yang berbeda. Praktek normal beliau dilakukan setelah magrib dan berakhir biasanya pukul 10 malam. Untuk melakukan pendaftaran, karena antrian cukup banyak dan sudah memiliki pasien langganan (karena hasil memuaskan) kalian dapat melakukan pendaftaran minimal 1 minggu sebelum jadwal treatment atau konsultasi.

Misalnya kalian ingin mendaftar di tanggal 7, maka kalian harus mendaftar di hari yang sama minggu sebelumnya sejak pukul 7 pagi di nomor humas RS AMC dengan mengisi identitas lengkap yang dibutuhkan. Setelah mengirimkan pesan ke nomor humas, kalian akan mendapatkan nomor antrian dan panduan registrasi ulang di hari konsultasi. Di hari konsultasi pun pesan peringatan dikirimkan. Untuk melakukan reschedule jadwal juga dimungkinkan hanya via wa, fleksibel bukan.

Apa yang paling bagus dari pelayanan disini ?

Meskipun kadang membutuhkan waktu tidak sebentar, dr Devy memberikan analisis detail mengenai kondisi kulit masing-masing. Setelahnya kalian akan diberi racikan khusus sesuai masalah kulit masing-masing, tambahannya – selain krim racikan, di RS ini juga menyediakan treatment penunjang untuk memperbaiki masalah kulit wajah dengan harga lebih hemat (dibanding klinik kecantikan). Biaya krim racikan disini pun terhitung sangat murah. Harga di rs ini mematahkan stereotype bahwa perawatan wajah itu mahal, sangat terjangkau kok ternyata.

Fyi, dr Devy tidak hanya berpraktek di RS AMC tapi juga di RS Sarjito. Untuk kalian yang menginginkan waktu lebih efektif bisa mendaftar di RS Sarjito dengan perbedaan harga yang tidak sedikit. Tentu saja waktu yang lebih cepat punya harga lebih tinggi.

1 hal yang saya percaya, pelayanan jasa seperti ini membutuhkan ketelatenan dan pengetahuan tidak sedikit. Dr Devy yang juga seorang dosen bersedia memberikan waktunya untuk menjelaskan masalah, kenapa alasan kulit bisa seperti ini & jawaban yang masuk akal. Dr Devy tidak berjanji berapa lama akan bisa mengembalikan kondisi kulit lebih baik karena perhitungan tiap kulit berbeda, tapi setiap kali treatment kondisi kulit menjadi lebih baik. Resep tiap orang dan waktunya pasti berbeda.

Suatu waktu saya pernah bertanya kenapa di pipi sebelah kanan saya tumbuh jerawat sedangkan di pipi kiri tidak? Bagi saya atau siapapun yang sedang melakukan perawatan, pertanyaan-pertanyaan atau kekhawatiran semacam itu sangat rasional ditanyakan – apalagi ini soal wajah yang lebih sensitive karena selalu terlihat.

Bagusnya, kita selalu mendapat jawaban pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala. Tidak hanya berasumsi bahan ini cocok atau bahan ini tidak cocok. Enak bukan, konsultasi dari ahlinya, setidaknya 90% pertanyaan ada jawabannya dibanding menduga-duga dan frustasi kenapa wajahku begini begitu.

dr Devy bilang tidak mungkin karena krim karena hanya satu sisi (kalau nggak cocok harusnya muncul di semua tempat),  jadi sepertinya karena bantal dan posisi tidur. Setelah memperbaiki posisi tidur masalah itu hilang. Kali lainnya tanpa bertanya dr Devy melihat dengan seksama kondisi kulit dan memberi saran untuk mengurangi penggunaan krim jerawat cair dari klinik lain karena bahan aktifnya membuat kulit kering. Kerennya, setelah penggunaan dikurangi – wajah mengelupas berkurang dan berangsur hilang.  

Jawaban atau saran semacam itu jarang sekali bisa kita dapatkan di klinik kecantikan biasa karena sebagian besar hanya memiliki dokter umum, bukan dokter khusus kulit yang memahami lebih detail mengenai ilmunya. Saya tidak bilang bahwa dokter umum minim pengetahuan, tapi informasi dasar yang dimiliki pasti jauh berbeda dan biar pengalaman saja yang bicara.

Dengan ketelatenan dan dedikasi untuk mengatasi dan memperbaiki kulit tiap pasien, saya rasa saya pantas untuk merekomendasikan dr Devy untuk kalian yang sedang mencoba merawat, memperbaiki atau mencari opsi treatment wajah di jogja. Sama seperti saudara saya merekomendasikannya kepada saya, hanya hasil dan bukti yang saya ceritakan. Sisanya biar kalian yang merasakannya sendiri.

Semoga bermanfaat! 

Best Regards, Latifa Mustafida

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Latifa Mustafida